Kementerian Sosial Membutuhkan 514 Tenaga Ahli, Baca Ini!


PORTALPEGAWAI - Kementerian Sosial RI akan merekrut 514 Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial untuk ditempatkan di 514 kabupaten dan kota di Indonesia.

Tenaga baru ini direkrut untuk menjadi bagian dalam upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Melalui rilis yang diterima Tribun, Sekretaris Ditjen Penanganan Fakir Miskin, MO Royani, mengatakan pemerintah membutuhkan ujung tombak penanggulangan kemiskinan dengan merekrut koordinator yang akan memaksimalkan kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di tingkat kecamatan.

"Para Koordinator ini akan ditempatkan di 514 kabupaten kota sebagai kepanjangan tangan kemensos dalam penanggulangan masalah sosial dan kemiskinan," kata Royani dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Minggu (15/10/2017).

Royani menambahkan persyaratan untuk pendaftar adalah pendidikan minimal Diploma IV atau S1 pada rumpun ilmu sosial.

Hal ini disebabkan masalah yang akan dihadapi di tengah masyarakat oleh Koordinator TKSK dan TKSK berkaitan dengan masalah sosial.

"Kemensos lebih mengutamakan Jurusan Pekerjaan Sosial atau Ilmu Kesejahteraan Sosial. Mereka tentunya yang telah memiliki pengalaman sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau Pendamping Sosial dan berkinerja baik berdasarkan rekomendasi Dinas Sosial setempat, lebih kita senangi," katanya.

Royani mengatakan rekrutmen 514 Koordinator TKSK akan dilaksanakan secara serentak dan pendaftaran dilakukan secara online.

Pendaftaran dibuka secara online pada 12-18 Oktober 2017 yang dilakukan melalui aplikasi berbasis android dengan nama Seleksi SDM PKH 2017 yang dapat diunduh atau diupdate melalui Google Playstore mulai tanggal 12 Oktober 2017.

"Info selengkapnya dapat dibaca di situs resmi Kementerian Sosial, https://www.kemsos.go.id/," ujarnya.

Royani menuturkan Kemensos meyakini dengan adanya Koordinator TKSK maka program-program unggulan dalam pengentasan kemiskinan seperti Bantuan Pangan NonTunai, Subsidi Beras Sejahtera (RASTRA), dan proses verifikasi dan validasi Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin dapat cepat terselesaikan.

"Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau TKSK sebagai ujung tombaknya, dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya sehingga bantuan sosial yang diberikan jatuh kepada sasaran yang tepat dan data yang dijadikan dasar subsidi bantuan sosial menjadi lebih akurat dan tepat sasaran," ucapnya.

Penulis: Syarif Abdussalam
Sumber: tribunnews.com
DAPATKAN INFORMASI TERUPDATE SEPUTAR PEGAWAI, PNS, CPNS, NON PNS, KARIR, LOWONGAN KERJA BANK BUMN TINGKAT SMA SMK D3 D4 S1 SEDERAJAT LAINNYA HANYA DI PORTALPEGAWAI.COM

0 Response to "Kementerian Sosial Membutuhkan 514 Tenaga Ahli, Baca Ini!"

Posting Komentar