Honorer Berpeluang Direkrut Lewat P3K

Honorer Berpeluang Direkrut Lewat P3K

Honorer Berpeluang Direkrut Lewat P3K

PORTALPEGAWAI.COM - Pemerintah Kabupaten Sangihe melakukan Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisa Beban Kerja, menyikapi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring SE ME, Anjab dan analisa beban kerja di pandang perlu guna mengetahui kebutuhan PNS di Sangihe.

Meski diakui Sekkab, kebutuhan pegawai di Kabupaten Sangihe mulai terlihat sehingga membutuhkan dua analisa itu. “Memang sebelumnya ada analisa jabatan dan analisa beban kerja. Tapi akan kita periksa lagi. Terkait berapa kebutuhan PNS di Kabupaten Sangihe. Karena ada juga akan di rekrut lewat jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ini kita masih menunggu aturan petunjuk pelaksanaannya,” ungkap Roring.

Ditambahkannya, di Undang- undang Nomor 5 ada dua jenis Aparatur Sipil Negara (ASN), yaitu PNS dan P3K. “Memang sampai saat ini kita belum pernah merekrut dari P3K karena petunjuk pelaksanaan dari pemerintah Pusat belum ada,” ujarnya.

Oleh Sebab itu, kata Roring, harus ada proses yang harus kita tempuh di situ, walaupun misalnya honor- honor yang ada di Daerah sekarang selain bisa PNS, mereka juga bisa masuk P3K.

Disentil kebutuhan PNS di Pemkab Sangihe, pihaknya akan berupaya mengusulkan melalui jalur khusus dan jalur P3K. “Sebab dalam aturan memungkinkan perekrutmen jalur pegawai pemerintah melalui perjanjian kontrak kerja yang saat ini tinggal menunggu aturan dan petunjuk teknis. Kalaupun itu ada maka otomatis honorer yang sudah terdaftar atau masuk dalam kategori I atau II yang belum diangkat jadi PNS, mereka akan jadi prioritas, ” pungkasnya. (pp/manadopostonline)
DAPATKAN INFORMASI TERUPDATE SEPUTAR PEGAWAI, PNS, CPNS, NON PNS, KARIR, LOWONGAN KERJA BANK BUMN TINGKAT SMA SMK D3 D4 S1 SEDERAJAT LAINNYA HANYA DI PORTALPEGAWAI.COM